Dave Elman

kita tidak beruntung untuk dapat belajar secara langsung bersama bapak Dave Elman, Dave Elman meninggal dunia pada tanggal 5 Desember 1967. Ia adalah sosok yang sangat dihormati dan berpengaruh di bidang hipnosis dan hipnoterapi.

Namun, warisannya tetap hidup dalam beberapa cara:

  1. Teknik "Induksi Dave Elman" miliknya: Metode sederhana dan efektif untuk menginduksi hipnosis ini masih banyak digunakan hingga saat ini oleh para hipnoterapis di seluruh dunia.
  2. Buku dan rekamannya: Elman menulis buku finding hypnosis yang terbit dan diubah judulnya menjadi hypnotherapy, dan rekaman proses hypnosis "Verbatim" mencatat banyak materi pelatihan tentang hipnosis, yang terus menjadi sumber berharga bagi mereka yang tertarik pada bidang tersebut.
  3. Institut Hipnosis Dave Elman: Didirikan oleh putra Elman, lembaga ini terus melatih para hipnoterapis menggunakan metode dan filosofinya.

Jadi, meski Dave Elman sudah tiada, pengaruhnya di bidang hipnosis tetap signifikan. dia banyak mengajar kepada para doktor & tenaga kesehatan untuk memanfaatkan hipnosis dalam praktik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar