whats is hypnotherapy

Apa itu Hipnoterapi
Didalam American Psychology Association, Hypnotherapy adalah the use of hypnosis in psychological treatment, either in brief psychotherapy directed toward alleviation of symptoms and modification of behavior patterns or in long-term reconstructive psychotherapy aimed at personality adaptation or change. (penggunaan hipnosis dalam pengobatan psikologis, baik dalam psikoterapi singkat yang ditujukan untuk meringankan gejala dan modifikasi pola perilaku atau dalam psikoterapi rekonstruktif jangka panjang yang bertujuan untuk adaptasi atau perubahan kepribadian.)

sedangkan istilah Hypnosis, 
Hypnosis is a relaxing, healing, and empowering tool that prompts self-actualization and connects you to your own infinite spirit (Hipnosis adalah alat relaksasi, penyembuhan, dan pemberdayaan yang mendorong aktualisasi diri dan menghubungkan Anda dengan semangat Anda yang tak terbatas.) - Julie Griffin BCH.

“Anda menggunakan hipnosis bukan sebagai obat tetapi sebagai sarana untuk membangun iklim yang baik untuk belajar. (You use hypnosis not as a cure but as a means of establishing a favorable climate in which to learn.)” —Milton H. Erickson, M.D

"Hipnosis adalah proses yang menghasilkan relaksasi, pengalih perhatian pikiran sadar, sugesti tinggi, dan peningkatan kesadaran, yang memungkinkan akses ke pikiran bawah sadar melalui imajinasi. Ini menghasilkan kemampuan untuk mengalami pikiran dan gambar sebagai nyata. (Hypnosis is a process which produces relaxation, distraction of the conscious mind, heightened suggestibility, and increased awareness, allowing access to the subconscious mind through the imagination. It produces the ability to experience thoughts and images as real)"— A.M. Krasner.

"Hypnotisme mencakup segala sesuatu yang dilakukan untuk mencapai suatu keadaan yang mirip dengan tidur, dalam keadaan subjek menjadi sangat suggestible."— dr. A.J.Hukom Sp.Kj (Psikiater)

"Hipnosis adalah keadaan alami dari relaksasi total tubuh dimana kondisi kesadaran pikiran meningkat lebih tinggi daripada biasanya".— Romy Rafael C.Ht

beberapa tanda orang masuk dalam kondisi hipnosis :


hal-hal yang salah dalam hipnosis dan hipnoterapi


standar dalam melakukan hipnoterapi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 buku yang mempengaruhi perkembangan hipnoterapi

Mengenali Emosi

mengenal teknik C.R.A.F.T