5 buku yang mempengaruhi perkembangan hipnoterapi

 ini adalah sebagian dari pendapat saya pribadi tentang buku-buku yang mempengaruhi perkembangan hipnoterapi didunia, 

1. Dave Elman, berjudul "finding hypnosis", buku ini adalah satu-satunya buku yang ditulis dan pertama kali membahas tentang bagaimana membuat klien/subjek hipnosis mencapai kedalaman yang terdalam yang temukan oleh James Esdalie. disini dijelaskan tentang metode capat khas yang dimiliki oleh Dave Elaman. selanjutnya buku ini terbit dengan nama baru berjudul "hypnotherapy".  

2. Milton H Erickson, berjudul Hypnotic Reality, ini bukan buku pertama tentang induksi dan metode aplikasi dalam membawa klien dalam hipnosis dalam, sebelumnya ada Time Distortion yang sangat fenomenal di jamannya karena menelisik dengan khusus terjadinya perbedaan waktu dalam trance.

3. Sydney Rossen, berjudul My voice will go with you, ini adalah buku yang sangat unik dimana kedekatan penulis dengan milton h erickson memberikan kesempatan pada dia untuk menjalaskan bagaimana milton h erickson md memberikan kursus kepada kolega dokter, psikiater, psikolog dan akasemisi bagaimana membawa trans secara elegan. dibuku ini juga memberikan penjelasan dari milton terhadap fenomena tarian dan budaya di bali.

4. Richard Bandler & John Grinder berjudul The Structure of Magic II: A Book About Communication and Change. pada tahun 1970an buku ini cukup fenomenal dimana menjadi suksesor dari buku pertama namun yang khas dari buku ini adalah sekalilagi bagaimana hypnosis dari milton erickon dijelaskan secara baik dan rinci. selanjutnya terbit Patterns of the Hypnotic Techniques of Milton H. Erickson, M.D. Volume I. oleh John Grinder & Richard Bandler dan Patterns of the Hypnotic Techniques of Milton H. Erickson, M.D. Volume II oleh ohn Grinder; Richard Bandler; Judith Delozier.

5. Gill Boyne berjudul Tranforming Therapy, buku ini sangat dicari, penjelasan yang sangat bagus dan metode yang sangat lengkap untuk berbagai kasus. 

Namun, saya dapat memberikan beberapa judul buku populer dalam tema hipnosis-hypnoterapi yang mungkin dapat Anda telusuri:

  1. "Hypnotherapy: An Exploratory Casebook" oleh Milton H. Erickson
  2. "Trancework: An Introduction to the Practice of Clinical Hypnosis" oleh Michael D. Yapko
  3. "Hypnosis and Hypnotherapy Patter Scripts and Techniques" oleh Calvin D. Banyan
  4. "My Voice Will Go with You: The Teaching Tales of Milton H. Erickson" oleh Sidney Rosen (Editor)
  5. "Hypnotherapy for Dummies" oleh Mike Bryant dan Peter Mabbutt
  6. "Handbook of Hypnotic Suggestions and Metaphors" oleh D. Corydon Hammond
  7. "The Art of Hypnosis: Mastering Basic Techniques" oleh C. Roy Hunter
  8. "Hypnosis: A Comprehensive Guide" oleh Tad James dan Lorraine Flores
  9. "Essentials of Hypnosis" oleh Michael D. Yapko
  10. "Clinical Hypnosis Textbook: A Guide for Practical Intervention" oleh Ursula James
  11. "The New Hypnotherapy Handbook: Hypnosis and Mind/Body Healing" oleh Kevin Hogan
  12. "Instant Self-Hypnosis: How to Hypnotize Yourself with Your Eyes Open" oleh Forbes Robbins Blair 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar